BRI Syariah Patok Pertumbuhan Bisnis 70% pada 2012

BRI Syariah Patok Pertumbuhan Bisnis 70% pada 2012

Kamis, 15 Desember 2011, 16:42 WIB

Kendati ancaman krisis global tetap mengintip pada 2012, BRI Syariah tetap mengacu dengan arahan bank sentral, dengan menetapkan pertumbuhan bisnis sampai 70% pada 2012. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank BRI Syariah (BRI Syariah) membidik pertumbuhan sebesar 60-70% pada tahun 2012. Optimisme pertumbuhan bisnis tersebut sesuai dengan arahan Bank Indonesia yang yakin perbankan syariah bisa tumbuh maksimal sampai 79% tahun depan.

“tahun depan kita targetkan pertumbuhan 60-70%. Baik pembiayaan dan funding (pendanaan),” tukas Direktur Bisnis BRI Syariah Ari Purwandono, kepada wartawan di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Dalam mendukung pertumbuhan tersebut, perseroan akan meningkatkan layanan, khususnya di saluran perbankan elektronik (electronic banking), termasuk dengan penggunaan jaringan ATM induk usahanya, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk.

“Kita kembangkan internet banking, rencana sudah bisal di kuartal satu tahun depan, sms banking juga. nanti kita kembangkan juga direct banking. Jadi, dengan ini kita harapkan orang transaksi bisa lewat handphone saja. ATM sendiri sudah tersambung ke seluruh jaringan ATM Prima dan Bersama. Sekarang sudah bisa dengan ATM BRI, tapi masih harus sempurnakan lagi,” terang Ari.

Selama 2011 sendiri, lanjutnya, sampai November tercatat pembiayaan sudah mencapai Rp8,8 triliun, naik sekitar 63% dari posisi akhir 2010 sebesar Rp5,4 triliun. Dari sisi dana pihak ketiga (DPK), tercatat sudah sebesar Rp9 triliun, naik 119% dibanding posisi akhir 2010 sebesar Rp4,1 triliun.

“Sampai akhir tahun 2011 DPK kita mau di sekitar Rp9 triliun, sementara pembiayaan bisa capai Rp9 triliun. Untuk sektor pembiayaan perkembangan paling besar di mikro dan konsumer,” tutupnya. (*)

http://www.infobanknews.com/2011/12/bri-syariah-patok-pertumbuhan-bisnis-70-pada-2012/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: